Employee development merupakan hanya satu dari banyak fungsi yang harus dijalankan oleh departemen. Employee development bukan hanya bertujuan agar perusahaan dapat terus berkembang dan meningkatkan produktivitas saja, melalui employee development perusahaan dapat mempererat ikatan antara perusahaan dan karyawan.

Seperti yang kita tahu, karyawan merupakan aset berharga perusahaan, terutama karyawan yang memiliki kompetensi tinggi. Tidak sedikit karyawan yang memilih untuk meninggalkan sebuah perusahaan karena tidak diberikan kesempatan untuk mengembangkan kemampuan atau minat mereka, hal ini membuat karyawan merasa tidak diperhatikan oleh perusahaan dan memutuskan untuk meninggalkan perusahaan.

Sebagai departemen yang bertanggung jawab atas fungsi employee development, departemen HR seringkali disibukkan oleh tugas – tugas lain dari fungsi – fungsi penting lainnya, sehingga tak jarang departemen HR melewatkan untuk menjalankan fungsi employee development.

Bagaimana dengan perusahaan Anda, apakah fungsi ini berjalan dengan baik? Atau departemen HR Anda masih disibukkan oleh rumit dan panjangnya tugas – tugas lain?